Jenis Makanan Untuk Kucing Umur 2 Bulan

31 views

kucing umur 2 bulanKucinglucu.info – Permasalahan mengenai makanan kucing umur 2 bulan terkadang menjadi sebuah perdebatan sendiri. Ada yang mengatakan bahwa saat umur segitu sebaiknya masih diberi full air susu dari induk kucing. Tetapi menurut ahli biologi, Adi Nugroho, Kucing yang berumur 2 bulan hendaknya mulai diajari memakan jenis makanan lain agar anak kucing tersebut mulai beradaptasi terhadap makanan selain susu.

Hal tersebut tidak berbeda dengan manusia dimana saat bayi tidak bisa langsung diberi nasi. Biarkan anak kucing berumur 2 bulan yang anda pelihara memakan makanan yang lembut terlebih dahulu. Saat ini di pasaran telah beredar beberapa jenis makanan yang dikhususkan untuk kucing berumur 2 bulan.

Beberapa jenis makanan kucing umur 2 bulan tersebut, adalah sebagai berikut :

  1. Royal Canin Weaning
    Jika anda memiliki keuangan yang baik anda bisa menggunakan produk makanan satu ini. Royal canin merupakan salah satu brand makanan kucing yang sudah terbukti kualitasnya. Didalam produk ini terdapat berbagai antioksidan yang berfungsi meningkatkan ketahanan tubuh anak kucing sehingga tidak mudah sakit. Selain itu, formula yang ada didalamya dibuat agar tidak memberikan masalah ke saluran pencernaan anak kucing yang masih rapuh. Yang jadi masalah adalah masalah biayanya dimana 400 gram Royal Canin Weaning ini harganya sekitar 70 ribu rupiah.
  2. IAMS Healthy Kitten
    Beberapa kawan saya merekomendasikan produk ini sebagai makanan kucing umur 2 bulan. Menurut mereka IAMS Heathy Kitten ini cocok diberika untuk anak kucing mereka yang berumur 1-12 bulan. Sama seperti RC Wearing, di dalam IAMS ini terdapat antioksidan, prebiotik dan pulp bit yang mendukung sistem pencernaan dan kekebalan tubuh anak kucing. Walau begitu, saya sendiri belum pernah mencoba produk satu ini untuk anak kucing yang saya miliki sehingga saya tidak dapat merekomendasikannya. Soal harga juga tidak jauh berbeda dari RC Wearing dimana untuk kemasan 1 kg harganya sekitar 160 ribu rupiah.
  3. Whiskas Junior
    Whiskas bisa dibilang merupakan brand makanan kucing yang paling mudah didapatkan. Hampir semua alfamart dan indomart menjual brand makanan kucing ini, sehingga anda tidak perlu repot mencarinya. Whiskas menyediakan wet food yang diformulasikan untuk anak kucing berumur 2 – 12 bulan yang diberi nama whiskas junior. Kandungan gizi yang terdapat di dalamnya cukup lengkap dengan harga yang terjangkau di kantong masyarakat biasa. Review dari produk ini juga terbilang cukup bagus dan banyak anak kucing yang cocok saat diberi Whiskas Junior. Sayangnya, saat anak kucing yang saya miliki saya beri Whiskas Junior ini ia kurang menyukainya dan makannya tidak selahap biasanya.
  4. Im Organik Kitten
    Bagi anda yang memiliki budget pas pasan tetapi ingin anak kucing umur 2 bulan anda mendapatkan makanan bergizi yang bebas dari zat-zat kimia, anda bisa mencoba Im Organik Kitten. Produk dry food ini diformulasikan untuk anak kucing berumur 2 – 12 bulan yang didalamnya telah terkandung berbagai jenis vitamin dan mineral yang dibutuhkan kucing umur 2 bulan. Saya sendiri sudah menggunakan produk makanan kucing dari Im Organik ini sejak lama dan salah satu kucing saya bisa tumbuh sehat hingga berumur 14 tahun lho. Harga Im Organik Kitten ini pun sangat bersahabat di kantong, kemasan 1,8 kg makanan ini harganya hanya sekitar 95 ribu rupiah saja. Dari keempat produk yang saya sebut disini Im Organik inila yang paling murah.

Itulah 4 jenis makanan untuk kucing umur 2 bulan yang bisa anda coba, dari keempatnya walaupun Im Organik Kitten harganya paling murah tetapi menjadi yang paling saya rekomendasikan dibandingkan ke-3 lainnya. Royal Canin memang sangat bagus untuk kucing tetapi masalah harga jadi persoalannya tersendiri.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *