Kucing Maine Coon : Ciri dan Harganya

Kucing maine coon putihBagi para penghobi kucing tentunya sudah tak asing lagi bukan dengan jenis kucing Maine Coon. Ya, ras kucing tertua dari Maine Amerika Serikat yang tampil dengan bentuk tubuh yang besar ini memiliki aura wajah yang lucu dan menggemaskan Tak heran berkat ciri khas kucing tersebut membuatnya banyak dipilih untuk menjadi hewan peliharaan oleh beberapa kalangan.

Ciri Ciri

Umumnya jenis kucing ini memiliki ukuran kepala dan badan yang besar dengan bulu tebal dibagian lehernya dan nampak seperti singa. Nah berkat ciri fisiknya tersebut membuatnya banyak diincar beberapa kalangan penghobi kucing untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan.

Jenis kucing yang kerap dijuluki sebagai kucing raksasa berkat ukuran tubuhnya yang besar dan panjangnya mencapai 1,5 meter ini memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan dengan jenis ras kucing lainnya. Selain ukuran tubuhnya ada banyak hal yang menjadi daya tarik sekaligus ciri kucing maine coon ini.

Diantaranya adalah bentuk kepalanya yang lebar dan menyesuaikan dengan ukuran tubuhnya serta bentuk dahi yang melengkung. Tampil dengan tulang pipi yang menonjol membuatnya memiliki hidung yang terlihat sedikit mancung.

Ciri fisik kucing maine coon lainnya bisa Anda tilik melalui bentuk bola matanya yang cenderung bulat dengan tampilan warna hijau kekuningan. Memiliki daun telinga yang cukup panjang dan disertai dengan bulu pada bagian ujungnya, membuat penampilan kucing ini terlihat sangat lucu dan menggemaskan sekali.

Jikalau dibandingkan dengan jenis ras kucing pada umumnya, volume bulu yang dimiliki oleh kucing ini terbilang cukup tebal dan tidak mudah tertembus oleh air meskipun tekstur bulunya sangat halus. Mengingat habitat aslinya sering mengalami perubahan cuaca ekstream, keberadaan bulu tebalnya tersebut membuatnya mampu menjaga suhu tubuh supaya tetap stabil.

Terlepas dari ciri ciri diatas, banyak sekali keistimewaan yang membuatnya didapuk menjadi hewan peliharaan paling populer bagi banyak kalangan penghobi kucing. Keistimewaan yang dimilikinya tersebut terletak di bagian ekornya yang mana nampak seperti kemoceng (sulak).

Harga Kucing Maine Coon

kucing maine coonSeperti yang telah kita bahas diatas, kucing Maine Coon merupakan jenis ras kucing yang hadir dengan penampilan fisik berbentuk unik. Namun sayangnya harga ras kucing ini terbilang cukup mahal dan masih sedikit sekali penjual yang menjajakan jenis kucing ini. Kebanyakan yang beredar di pasaran indonesia adalah kucing maine coon yang sudah disilangkan dan dicampur dengan jenis ras kucing persia, kucing kampung dan sederet jenis ras kucing lainnya.

Meskipun demikian, bagi Anda penghobi kucing tenang saja pasalnya harga kucing ini masih terbilang sangat terjangkau jikalau dibandingkan dengan kucing munchin maupun kucing odd eye. Jikalau menilik daftar tarif harga jual jenis ras kucing maine coon di tahun 2019 ini harganya cukup stabil dan tidak mengalami kenaikan yang signifikan dari tahun sebelumnya.

Seperti harga kucing maine coon yang berumur 3 bulan ini umumnya akan dibandrol dengan tarif sebesar Rp. 800.000 untuk satu ekornya. Harga yang dipatoknya tersebut belum termasuk ongkos suntik vaksin yang wajib dilakukan oleh setiap pemilik kucing ras apapun. Tetapi apabila Anda menginginkan kucing jenis tersebut diatas yang sudah disuntik vaksin biasanya harganya akan naik menjadi Rp. 1.000.000.

Biasanya semakin bertambahnya usia setiap jenis ras kucing semakin mahal pula harga jual yang dibandrol oleh penjual. Seperti harga kucing maine coon yang berumur 6 bulan ini, para penjual umumnya akan menjualnya dengan patokan tarif sebesar Rp. 1.200.000 untuk satu ekornya. Harga jual tersebut akan naik menjadi Rp. 1.500.000 apabila kucing yang anda pilih sudah disuntik dengan vaksin terlebih dahulu.

Mengenai harga kucing maine coon tersebut diatas hanyalah kisaran saja, sebab setiap penjual di masing-masing kota umumnya membandrol tarif sesuai dengan pasaran diwilayahnya. Nah itulah informasi yang bisa kami sampaikan dan semoga bermanfaat sekaligus menjadi referensi untuk Anda.

Related Posts

About The Author

Add Comment