Harga Kucing Persia Flatnose di Tahun 2019

Kucing Persia FlatnoseKucing persia biasanya dibedakan berdasarkan kepesekan yaitu kucing persia flatnose, persia peak nose dan kucing persia medium. Harga kucing persia flatnose biasanya dibawah kucing persia peak nose tetapi diatasnya kucing persia medium.

Sedikit informasi, kucing Persia seperti namanya, ia ditemukan di daerah Persia, yakni nama lama negara Iran. Kucing Persia ini merupakan salah satu kucing yang paling digemari di seluruh dunia. Menurut sejarahnya, kucing Persia merupakan salah satu ras kucing tertua di dunia dan mereka biasanya dijadikan peliharaan oleh golongan atas. Selain karena bentuknya yang lucu dengan wajah bulat dan gemuk, ia pun memiliki bulu-bulu yang halus, panjang dan indah. Hal inilah yang menjadi daya tarik dari kucing Persia ini.

Dalam artikel ini akan dibahas mengenai salah satu jenis dari kucing Persia, yaitu kucing Persia Flatnose. Sebenarnya, yang seperti apa kucing Persia Flatnose itu? Sesuai denga namanya, kucing Persia Flatnose ini adalah salah satu jenis kucing Persia yang memiliki hidung yang pesek. Bentuk kepalanya sedikit terlihat kotak dan matanya bulat serta kecil. Kucing ini juga memiliki tubuh yang agak sedikit lebih gemuk dibanding dengan kucing lainnya. ia juga memiliki bulu yang lebih panjang dan kaki yang lebih pendek. Salah satu karakteristik dari kucing Persia Flatnose ini adalah ia sangat aktif dan senang bermain, sehingga dapat dipastikan bahwa tubuhnya lebih kuat jika dibandingkan dengan kucing lainnya dan ia tidak mudah sakit.

Namun masih banyak pula yang sulit membedakan antara kucing Persia Flatnose dengan kucing Persia Peaknose. Kedua kucing ini memang jika dilihat sekilas memiliki banyak kemiripan. Tapi jika kita lihat dan perhatikan ada beberapa perbedaan antara kedua kucing tersebut, yaitu hidung kucing Persia Peaknose lebih pesek dibanding dengan kucing Persia Flatnose. Juga Peaknose memiliki tubuh yang lebih gemuk daripada Flatnose. Meski begitu keduanya tetap sama-sama menggemaskan.

Dalam segi pasar, kucing Persia Flatnose ini di tahun 2019 memiliki cukup banyak penggemar di Indonesia. untuk harga jualnya pun sangat bervariasi tergantung dengan usia dan kondisi fisik si kucing. Namun pada umumnya kucing Persia Flatnose ini dijual dengan kisaran harga sekitar 1 – 2 juta rupiah. Untuk Kitten Persia Flatnose sendiri di tahun 2019 biasanya dipatok dengan harga sekitar Rp800.000,- Semakin tua umur si kucing hingga usia 1,5 tahun, tentunya akan semakin mahal harganya. Sedangkan untuk usia tidak produktif diatas 3 tahun biasanya harganya semakin murah, hanya saja kucing tua ini jarang yang jual karena biasanya sudah terlanjur sayang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *