Harga Kucing Munchkin Yang Sedang Trend di 2019

Kucing munchkin lucuHarga Kucing Munchkin – Siapa yang tidak mengenal kucing ras Munchkin? Si kucing Munchkin ini adalah salah satu ras kucing berkaki pendek yang terbentuk karena mutasi genetik alami. Ras ini baru mulai dikembangbiakkan sekitar tahun 1980-an di Amerika Serikat, negara asalnya. Karena kakinya yang pendek, munchkin menjadi salah satu ras kucing terkecil di dunia. Menurut sejarah, pada tahun 1944, ada seorang dokter hewan yang bernama H.E. Williams, yang telah mendeskripsikan empat generasi ras kucing dengan ciri khas kaki pendek yang hidup liar di Inggris. Semua kucing tersebut hidup dengan kondisi sehat dan gerakannya seperti seekor musang. Namun, kucing-kucing kaki pendek ini hilang pada saat Perang Dunia II.

Baru pada tahun 1983, seorang guru musik dari Louisiana, Amerika Serikat bernama Sandra Hochenedel, menemukan dua ekor kucing betina yang unik dengan kaki pendek pada saat kedua kucing tersebut sedang terjebak di bawah truk, karena sedang dikejar oleh anjing. Kemudian ras ini pun berkembang biak dan ia diberi nama Munchkin, yang namanya diambil dari sebuah karakter bernama “Munchkins”, yang merupakan karakter orang kerdil pada film The Wizard of Oz.

Untuk ciri fisiknya, seperti yang sudah diketahui, kucing Munchkin ini memiliki kaki yang cukup pendek dan tidak seperti kucing lainnya. Bahkan jika ia duduk, kakinya hampir tidak terlihat. Kaki pendek pada ras Munchkin ini disebabkan oleh mutasi gen autosom dominant. Kucing ini memiliki wajah yang bulat dan matanya juga berbentuk bulat utuh. Untuk badanya kucing ini sangat gemuk dan memiliki hidung pesek. Beratnya bisa mencapai 3 – 4 kg.

Untuk sifatnya, kucing Munchkin merupakan kucing yang cenderung aktif. Sehingga ia mudah beradaptasi baik di lingkungan ataupun hewan peliharaan lainnya. Ia pun mudah diatur. Namun harga si kucing Munchin terbilang cukup mahal, harga kucing Munchkin berkisar antar 4 – 7,5 juta. Harga seekor kucing Munchkin berusia 3 bulan saja sudah dipatok dengan harga 6,5 jutaan. Karena itulah, kucing ini mudah populer karena ciri fisiknya yang unik dan harga cukup menarik.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *