Harga Anak Kucing Anggora Lucu 2019

Anak kucing anggoraHarga Anak Kucing Anggora 2019 – Salah satu kucing yang paling dicari untuk dijadikan peliharaan adalah ras kucing Anggora. Menurut sejarahnya, kucing Anggora berasal dari sebuah daerah pegunungan di Turki. Bulu-bulunya yang panjang menunjukan bahwa ia mampu beradaptasi di daerah yang dingin. Konon, kucing Anggora pada awalnya merupakan kucing biasa yang kemudian berevolusi seiring dengan tempat tinggalnya. Pada sekitar abad ke-16, Sultan Turki menghadiahi kucing Anggora kepada Raja Inggris. Hal tersebut dapat dikatakan sebagai kali pertamanya kucing Anggora masuk ke Eropa. Saat ini, kucing Anggora sudah tersebar diseluruh bagian penjuru dunia.

Namun sebenarnya apa yang menjadikan kucing Anggora ini menjadi primadona? Ada beberapa hal yang membuatnya berbeda dengan kucing-kucing lainnya. jika dibandingkan dengan kucing ras lain, tubuh kucing Anggora terbilang cukup langsing dan ringan sehingga mudah untuk digendong oleh pemiliknya. Selain itu bulunya bisa dikatakan cukup unik karena bulu yang dimiliki kucing Anggora dapat menyesuaikan dengan cuaca di mana ia tinggal. Jika tempat tinggalnya sedang dalam cuaca panas, bulunya akan tumbuh lebih pendek. namun sebaliknya, jika tempat tinggalnya memiliki cuaca yang cukup dingin, bulu-bulunya akan tumbuh lebih panjang dan lebat. Kehalusan dan kelembutan bulu-bulu yang dimiliki pun menjadi daya tarik bagi pecinta hewan, saking lembutnya bulu kucing Anggora kadangkala disebut seperti kain sutera.

Hal lain yang menjadikannya menarik ialah ekornya yang panjang dan indah. Jika ia berjalan, maka ekornya dapat melipat dan hampir menyentuh kepalanya. Terlebih lagi matanya yang indah pula dengan warna yang pada umumnya dominan kuning atau biru, bahkan ada kucing Anggora yang memiliki warna mata yang berbeda.
Bagi Anda yang ingin memelihara kucing Anggora, Anda bisa dengan mudah mencarinya di situs-situs penjualan hewan peliharaan. Harga jual di pasarannya pun bervariatif, di mulai dari Rp150.000,- sampai dengan Rp2.500.000,- Untuk harga anak kucing Anggora biasanya akan lebih murah dan pada umumnya ia dijual dari umur 3 bulan dengan harga Rp150.000,- bagi Kucing Anggora Kitten Mix Domestic, namun ada pula kitten kucing Anggora yang berharga Rp2.500.000,- yakni kucing Anggora Odd Eye yang berumur 2 bulan.

Semoga setelah Anda membaca artikel ini, Anda bisa semakin yakin untuk memelihara kucing Anggora dan mempersiapkan anggaran untuk memeliharanya. Selamat memelihara Anggora!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *