4 Jenis Kucing Terimut di Dunia yang Wajib Kamu Miliki

acil kucing imutKucinglucu.info – Kucing merupakan salah satu jenis hewan peliharaan yang paling banyak diminati banyak orang, sebab kucing dianggap mampu menghibur pemiliknya dengan tingkahnya yang lucu dan raut wajahnya yang menggemaskan.

Di Indonesia sendiri jenis kucing terimut yang paling banyak dipelihara adalah jenis ras kucing Persia dan Anggora, hal ini disebabkan karena kedua kucing tersebut memiliki raut muka yang lucu.

Namun, tahukah ternyata terdapat 4 jenis kucing terlucu di dunia yang paling populer dan sering dipelihara. Berikut adalah ulasan mengenai jenis kucing terimut di dunia yang bisa Anda coba untuk dipelihara di rumah.
Jenis Kucing Terimut di Dunia yang Wajib Dipiara

1. Kucing persia
Sesuai dengan namanya jenis kucing terlucu ini berasal dari negara Persia atau Iran, namun kini negara Inggris dan Amerika justru menjadi negara yang paling terkenal dalam hal pendistribusian kucing Persia.
Kucing Persia ini memang banyak dipelihara di berbagai negara khususnya Indoneisa, sebab jenis kucing ini memiliki wajah yang bulat dengan hidung peseknya yang menjadi cirri khas, kakinya yang pendek sehingga menyebabkan badannya juga ikut pendek serta bulunya yang begitu lebat.
Tak heran jikalau banyak sekali orang yang memilih jenis kucing Persia ini sebagai binatang peliharaan, sebab selain mudah dalam urusan makanan, kucing Persia ini juga memiliki rasa penyayang dan setia terhadap pemiliknya, meskipun jenis kucing ini pendiam dan tak terlalu aktif.

2. Kucing american shorthair
Jenis kucing yang lebih menyukai makanan basah seperi daging dan ikan ini adalah keturunan dari European Shorthair dan British Shorthair. Sesuai dengan namanya jenis kucing American Shorthair ini memiliki bulu yang pedek dan tebal yang berfungsi untuk melindungi tubuhnya dari hawa yang dingin. Tak hanya itu kucing American Shorthair ini juga terkenal memiliki kaki dan cakar yang kuat.

3. Kucing Siamese
Jenis kucing terimut lainnya adalah Kucing Siamese yang berasal dari Thailand. Salah satu daya tarik dari kucing ini yaitu memiliki badan ramping dengan ekor yang panjang lengkap dengan bulunya yang halus dan tebal serta bola mata yang berwarna biru cantik, maka tak heran jikalau banyak orang yang senang memeiliharanya. Apakah Anda juga salah satunya?

4. Kucing Anggora
Kucing AnggoraKucing Anggora yang kerap dijuluki sebagai Kucing Turki Anggora ini merupakan jenis kucing terimut di dunia yang populer kedua setelah Kucing Persia. Bentuk fisiknya hampir mirip dengan kucing Persia hanya saja Kucing Anggora ini lebih memiliki bentuk muka segitiga dan hidungnya yang mancung serta memiliki bulu pada bagian leher lebih panjang.

Itulah ulasan mengani 4 jenis kucing terimut di Dunia yang bisa Anda jadikan referensi sebagai binatang peliharaan di rumah. Sekian dan terima kasih.

Related Posts

About The Author

Add Comment